Senin, 20 Februari 2023

Menghadapi Ketakutan

Dear Readers,

Pernahkah anda merasa takut? takut akan masa depan, takut akan dikecewakan, takut segala sesuatu berjalan tidak sesuai harapan anda? Jika anda merasakan salah satu hal yang saya sebutkan diatas berarti anda manusia yang normal :) 
Hohoho... lalu bagaimana anda menghadapi hal tersebut? apa yang anda lakukan

Ada banyak cara yang bisa lakukan untuk bisa menghadapi segala ketakutan (anxiety).
Misalkan saja kita menonton film lucu ataupun pergi jalan-jalan. Semua itu dimaksudkan supaya pikiran dan kecemasan kita teralihkan.

Mungkin terdengar simpel tapi pada kenyataannya semua pikiran negatif ataupun kecemasan-kecemasan yang kita rasakan dampak dari pikiran bawah sadar kita yang sayangnya terlatih untuk menerima pikiran-pikiran tersebut sehingga tersa nyata.

Padahal jika kita kaji lebih jauh kita adalah tuan dari pikiran kita sendiri yang artinya adalah kita punya hak mau berpikir seperti apa? pikiran-pikiran yang membawa kebahagiaan atau sebaliknya.

Sebagai manusia kita memang di ciptakan memiliki memori yang amat sangat luar biasa canggih. Jadi semenjak kita dilahirkan kita merekam memori tersebut baik yang baik ataupun yang kurang atau tidak baik. Tapi sekali lagi kabar baiknya adalah kita memiliki pilihan untuk memunculkan memori yang baik ataukah sebaliknya.

Tidak ada jalan lain selain melatih pikiran kita setiap hari untuk dapat melihat dan mengingat sesuatu dari sudut pandang keindahan yang dimilikinya.

Ketakutan adalah perasaan yang semu. Jadi semangatlah menghadapinya.

WE ARE MASTER OF OUR OWN THOUGHT... ALWAYS CHOOSE HAPPINESS





Tidak ada komentar:

Posting Komentar